Chipuy’s Zone

Archive for May 2009

hari yang cerah….. begini yang kurasakan saat bangun tidur tadi pagi. Segelas Susu hangat, ditambah Biskuit Coklat… (wiihh….enak tenan). Diriku melangkahkan kaki bersiap untuk berangkat kerja…..

Setelah motor dinyalakan, serta cipika – cipiki sama istri.. gue langsung cabut dari rumah menuju kantor.., selang beberapa menit di perjalanan, dengan suara yang me-mekak-kan telinga … sebuah motor dengan plat nomor BG XXXX LQ, memotong jalan ku dengan cara zig zag… serentak kubilang (*K….pr…..t*) … kupikir di akan berbalik marah… ternyata maki’anku tak terdengar olehnya.42

Beberapa meter ku berjalan… ternyata motor ini pun terjebak kemacetan… dengan pelan kami berjalan beriringan dengan berjarak 1 motor (menghindari bunyi motor yang jelek tersebut). Helm batok, Baju Loreng, Sepatu Boot, membuat penampilannya sangat sangar diatas motor. tak selang beberapa detik… tiba-tiba wajahku terkena Asap Abu Rokok yang entah aku tak melihat datangnya dari mana…. (rasa penasaran) kucoba memotong motor jelek tersebut.. tiba-tiba kulihat.. lengan kiri si loreng tadi menyentikkan rokok yang sudah setengah habis tadi … ke arah pinggiran jalan… (ku memaki di dalam hati… “dasar… nggak punya adat”).

Ternyata penampilan yang berseragam benar2x membuat malu bagi orang yang sadar akan perbuatannya.. mungkin ini hanya beberapa Oknum yang berpenampilan buruk didepan publik.

Padahal kita tahu… sebagai aparat negara.. kita tidak semestinya bertindak searogan itu. Rokok sangat berbahaya… baik bagi tubuh kita, maupun bagi orang yang menghisap asapnya (perokok pasif) dan sangat berbahaya kalo api rokoknya kena orang lain….memalukan

Mengapa mereka yang berseragam terkadang sangat…sangat … sangat arogan… ataukah didikannya.. ataw memang mentalnya sudah terbentuk dari lahirnya… kita hanya berharap, semoga yang seperti ini tidak ada atau seminimalnya …. berkurang..

Saya Chipuy melaporkan dari TKP… Selamat Siang. >,<

Buka situs ini, buka situs itu, berpindah, dari satu bloq menuju ke blog yang lain…. well… “Mom, I Love may Blog-Job”.

setiap hari berusaha mengembangkan diri mulai dari melihat, dalam artian melihat hasil kerja orang lain…. tidak dengan menghakimi pekerjaan orang tersebut, entah itu plagiat atwpun hanya sekedar Copy + paste.. dari blog lain. Cukup dengan mengagumi …baik dari cara mereka mengumpulkan data, mengoleksi teman & tulisan, bahkan sampai dengan cara mereka menuangkan pemikiran ke dalam tulisan mereka.

Menimbang dari yang sudah ada…. jauh banget rasanya pemikiran kita … dengan apa yang sudah kita tuangkan ke dalam blog kita sendiri. mulai dengan menimbang dari blog kita masing-masing… ada beberapa tulisan anak-anak bloger yang sangat kental dengan kata-kata baku, ada juga beberapa dari mereka menulis dengan bahasa yang sangat gaul. di balik semua itu, dari hati kita yang paling dalam, terkadang ingin menuliskan sesuatu yang mungkin nggak perlu dituliskan…. tetapi harus…. hanya saja… kita seolah-olah bingung harus dari mana memulainya.

Sebagai contoh…. chipuy kepengen sharing sama temen-temen tentang Corel Draw & Desain didalamnya… hanya saja, chipuy masih bingung bagaimana caranya membuat tutorial yang mudah dicerna sama sobat-sobat sesama blogger.

logo campuranSeperti contoh gambar diatas, yang semuanya dibuat dengan program Corel Draw… mungkin sobat yang lain juga ingin tahu bagaimana cara membuatnya dengan detail & rapih… hanya saja saya belum tahu bagaimana cara menampilkan langkah-langkah yang baik & mudah dicerna.

Merasakan hasil karya yang baik dan bagus tetapi tidak dapat disharing atw dibagikan ke teman2x yang lain… rasanya blog ini masih kurang pas…

buat teman-teman yang tertarik dengan rubrik ini mohon bantuan komentarnya & saran apa yang harus saya kerjakan agar tutorial saya berjalan.

NB. kalo mau logo originalnya… bisa email ke saya…, mau logo apa aja ada 😀

pizzaKalo dilihat -lihat, sebenernya rubrik ini mau ditulis hari sabtu kemarin… hanya saja. karena koneksi internetnya lagi lemoot… jadinya gue nulisnya baru hari ini. 😦

Waktu hari sabtu kemarin di bilangin ada acara GM buat Pizza sama anak-anak RSA (Rising Star Academy) gue kepengen banget rasanya ngelihat gimana caranya buat Pizza.

hanya saja… kerjaan yang menumpuk sampe neeh hari, membuatku nggak bisa kemana-mana… padahal kepengen banget lihat Gimana caranya buat Pizza.

Ternyata antusias anak-anak RSA sangat besar sangat diajarkan cara membuat pizza, mereka berduyun duyun memperhatikan dengan seksama bagaimana caranya membuat pizza.

Waah… kepengen banget rasanya ikutan buat pizza …. apalagi nyicipin rasanya….

Buat teme-temen yang tahu resep pizza … tolong di email ke saya ya…. ke chipuy@gmail.com

DSC00182 (Small)sukses aja.. buat Aryaduta & Managementnya… hehehehe…. kapan2x kita diundang kalo buat2x pizza lagi… 😀

babi_bobowah…. ngantuk banget hari ini mata gue, udah seminggu gue nggak nge-bloging… , kehabisan bahan buat di ketik, kerjaan di kantor, urusan dirumah, mainan game di hape… bikin gue lupa membuat tulisan…. selama 4 hari ini, gue nemenin istri mainan facebook… Suerrr wer wer…. gue yang tukang kotak-katik internet baru ini baca soal facebook, ternyata facebook hampir sama dengan friendster, hanya saja, pola yang dibuat oleh facebook lebih interaktif. dimana setiap membernya yang terhubung sebagai ‘teman’ dapat melihat komentar, keluhan, ataupun aspirasi yang dikeluarkan masing-masing member.

Setelah melihat istri kotak-katik tuh facebook, ternyata kita bisa mencari teman-teman kita di masa SMU, SMP, bahkan SD sekalipun.. (asal ingat namanya) …. gue pun tertarik… jadi ikutan mainan. tapi, apa karena banyaknya jumlah member, facebook lebih berat dibuka, ketimbang blog gue….

Wuaah… so, buat kalian yang hobby facebook…. selamat ber facebook ria…babi_ngakak


My Logo

Blognya Chipuy
May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Archives

  • 23,432

Green Smoke

Chat with Me

Klik tertinggi

  • None

Recent Readers

View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile

rapid library

free counters

yang sedang membaca

My Mobile Blog

Pernah Ngutang di KANTINMILAN

chipuy feeds

I heart FeedBurner

My other site

Blog ini bisa di akses melalui

www.chipuy.co.nr

Free Domain Name Address

Cheapest Web Hosting

Kalender Hijriah

Lomba Blog 2009

Alnect computer Blog Contest